Skip to main content

Tips Membeli Bahan Batu Akik/Batu Mulia Secara Online

Saat ini banyak sekali para pedagang batu mulia yang memperdagangkan batu secara online, baik yang masih berbentuk bongkahan, maupun yang telah berbentuk cincin. Namun yakinkah Anda bahwa batu yang ditawarkan secara online tersebut sudah memenuhi kriteria yang anda inginkan.


Tidak sedikit para pembeli yang merasa kecewa setelah barang sampai di tangan. hal ini dikarenakan kita hanya meliaht secara visual, tanpa adanya konfirmasi tentang keadaan barang lebih lanjut.

Berikut beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum berbelanja batu akik/batu cincin secara online:
  1. Perhatikan benar-benar keadaan barang yang ditawarkan. Apakah dalam kondisi baik, tidak banyak retakan ataupun kapur.
  2. Perhatikan tingkat kejernihan, motif, maupun serat batu yang terbentuk. Walaupun untuk melihat ini agak sulit, minimal Anda meminta konfirmasi keadaan barang terlebih dahulu melaui telfon or media sosial.
  3. Minta penjelasn tentang  berat (Ukuran) batu, harga, kualitas batu
  4. Jangan terpancing dengan harga batu yang murah dengan berat yang besar. Karena dalam ukuran bongkahan yang besar sekalipun  belum tentu mendapatkan kualitas batu yang baik dan bersih. Lebih baik ukuran kecil, tapi kualitas terjamin.
Mudah - mudahan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Mencari Batu Akik Dalam Tanah/Pegunungan

Untuk mencari batu alam khususnya batu akik di dalam tanah tidaklah gampang, berikut ini saya akan memberikan tips dan trick bagaimana cara mencari batu akik atau batu alam dari dalam tanah agar hasil yang di dapat sangat banyak.

Cara Mengkristalkan Batu Secara Alami

Bongkahan batu, untuk bisa diproses menjadi sebuah cincin atau perhiasan sejenis harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari pemotongan batu, pembentukan serta tahap memoles untuk kemudian batu dipasangkan pada ikatan batu baik dari bahan perak, aloy, titanium, baja putih maupun emas.

Mengenal Batu Biosolar Asal Aceh

Mineral adalah suatu zat yang terdapat di alam baik itu di gunung, di sungai, di laut maupun di dalam endapan tanah merupakan komposisi kimia yang khas sehingga membentuk struktur Khas Kristal yang unik nan indah. terkadang dapat menjelma dalam bentuk-bentuk dan ciri-ciri tertentu, ada yang membentuk wujudnya menjadi batu permata atau batu mulia.