Skip to main content

Mencari Batu Akik Dalam Tanah/Pegunungan

Untuk mencari batu alam khususnya batu akik di dalam tanah tidaklah gampang, berikut ini saya akan memberikan tips dan trick bagaimana cara mencari batu akik atau batu alam dari dalam tanah agar hasil yang di dapat sangat banyak.





1. carilah tempat yang menurut anda didalamnya terdapat banyak batu akik, saya sarankan carilah tempat yang lembab atau berair dan terdapat banyak tanah lempung disekitarnya. Atau bisa juga di tempat-tempat bercadas, walaupun tempatnya bercadas carilah tempat yang lembab dan berair.

2. Setelah kita menentukan tempat lokasi, siapkan peralatan untuk menggali seperti, cangkul, linggis, balincong, ember, palu, pahat, mesin bor, tali, alat2 pendukung keamaan seperti helm, senter, spatu bot, dan ala2 lain sesuai kebutuhan.

3. galilah lubang kebawah atau ke depan (seperti membuat goa) tergantung lokasi.

4. Setelah Kira-kira lubang 2-3 Meter carilah tanda-tanda atau material yang menurut anda itu adalah material dari batu akik atau batu mulia.

5. Yang terpenting untuk memulai semua ini adalah,, perhatikan lingkungan di sekitarnya apabila dengan penggalian tersebut lingkungan di sekitar bisa terganggu harap di hentikan. keselamatan lebih utama. perhatikan kontur tanah yang akan kita gali, perhatikan akar pepohonan yang menahan air, jika tidak memperhatikan hal hal tersebut bisa saja lubang yang anda gali tiba2 saja roboh.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengkristalkan Batu Secara Alami

Bongkahan batu, untuk bisa diproses menjadi sebuah cincin atau perhiasan sejenis harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari pemotongan batu, pembentukan serta tahap memoles untuk kemudian batu dipasangkan pada ikatan batu baik dari bahan perak, aloy, titanium, baja putih maupun emas.

Mengenal Batu Biosolar Asal Aceh

Mineral adalah suatu zat yang terdapat di alam baik itu di gunung, di sungai, di laut maupun di dalam endapan tanah merupakan komposisi kimia yang khas sehingga membentuk struktur Khas Kristal yang unik nan indah. terkadang dapat menjelma dalam bentuk-bentuk dan ciri-ciri tertentu, ada yang membentuk wujudnya menjadi batu permata atau batu mulia.