Skip to main content

Cara Mengkristalkan Batu Secara Alami

Bongkahan batu, untuk bisa diproses menjadi sebuah cincin atau perhiasan sejenis harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari pemotongan batu, pembentukan serta tahap memoles untuk kemudian batu dipasangkan pada ikatan batu baik dari bahan perak, aloy, titanium, baja putih maupun emas.


Untuk para pecinta batu permata (gemstone), pasti tahu bahwa sebuah batu permata membutuhkan proses untuk menjadi kristal.Untuk itu saya akan bagi tips tentang cara membuat batu permata  kristal secara alami.
  1. Rendam batu kesayangan sobat dengan air yang dicampurkan sedikit garam.
  2. Rendam batu kesayangan sobat menggunakan air kelapa, kalau bisa air kelapa muda.
  3. Rendam batu kesayangan sobat menggunakan air hujan.
  4. Untuk batu sejenis kalimaya, bacan, sungai dareh air kelapa bisa dicampur dengan tembakau rokok.
Ada beberapa kesalah pahan dalam perendaman batu, Biasanya batu direndam dengan cara memasukkan air hingga menutupi permukaan batu. Padahal batu direndam hanya setengan dari dasar batu. Dan perendaman lebih baik lagi di luar ruangan terbuka dan terpapar matahari. Sebagai penutup jangan merendam batu permata yang sobat punya dengan bahan kimia atau yang sejenis karena bisa membuat batu memudarkan warnanya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mencari Batu Akik Dalam Tanah/Pegunungan

Untuk mencari batu alam khususnya batu akik di dalam tanah tidaklah gampang, berikut ini saya akan memberikan tips dan trick bagaimana cara mencari batu akik atau batu alam dari dalam tanah agar hasil yang di dapat sangat banyak.

Mengenal Batu Biosolar Asal Aceh

Mineral adalah suatu zat yang terdapat di alam baik itu di gunung, di sungai, di laut maupun di dalam endapan tanah merupakan komposisi kimia yang khas sehingga membentuk struktur Khas Kristal yang unik nan indah. terkadang dapat menjelma dalam bentuk-bentuk dan ciri-ciri tertentu, ada yang membentuk wujudnya menjadi batu permata atau batu mulia.