Skip to main content

Ciri-Ciri Batu Cincin Merah Delima

Untuk menentukan batu cincin merah delima yang asli, silahkan perhatikan ciri-ciri berikut :
  • Batu Cincin Merah Delima mempunyai serat batu
  • Batu Cincin Merah delima terasa berat
  • Apabila disentuh, batu cincin merah delima terasa dingin dibandingkan kaca atau kristal sintetis.
  • Ada banyak orang terbuai dengan kedahsyatan batu cincin merah delima. Namun, ada pula orang-orang yang justru menjadi korban dari batu cincin tersebut.
Batu cincin merah delima, yang banyak terdapat di Bali, konon mengandung kekuatan gaib. Diantaranya ialah membuat pemakainya kebal terhadap senjata api. Bahkan, rambutnya pun tidak bisa dicukur. Istimewanya, batu cincin merah delima juga mampu meningkatkan status sosial pemakainya.

Pastinya, Batu cincin merah delima termasuk benda langka. Meskipun demikian, hendaknya setiap orang, termasuk anda berhati hati terhadap batu cincin merah delima tersebut. Sebab, walaupun anda sanggup membelinya , namun belum tentu anda cocok dengan batu merah delima itu.

Ada Pula pendapat lainnya mengenai beberapa ciri-ciri batu cincin merah delima yang asli :

Pertama, Bentuknya kecil seukuran biji delima. Tidak besar. Jikalau besar, maka bisa dipastikan bahwa batu cincin merah delima itu palsu.

Kedua, warna merah pada batu cincin merah delima itu tanpa menggelembung dan mengkristal.

Ketiga, letakkan batu cincin merah delima didalam segelegas air. Selanjutnya, rendamlah. Jika bias menembus 7-21 gelas dan tidak menghilang dalam waktu 1 bulan, berarti batu cincin merah delima itu asli. Sebab, boleh jadi penjual menggunakan fosfor agar batu cincin merah delima tampak bersinar merah. Apabila anda merendam batu cincin merah delima yang mengandung fosfor dalam waktu lama, pasti kandungan fosfornya akan melemah/ berkurang.

Keempat, Tembaklah air rendaman  didalam gelas terebut (yang berisi batu cincin merah delima) dengan peluru. Jika gelas itu tidak pecah, berarti batu cincin merah delima ini asli. Namun, bila anda menggunakan silet, perhatikan kedua sisinya. Sebab, bisa saja, satu bagian tumpul, sedangkan bagian lainnya tajam.

Comments

Popular posts from this blog

Mencari Batu Akik Dalam Tanah/Pegunungan

Untuk mencari batu alam khususnya batu akik di dalam tanah tidaklah gampang, berikut ini saya akan memberikan tips dan trick bagaimana cara mencari batu akik atau batu alam dari dalam tanah agar hasil yang di dapat sangat banyak.

Cara Mengkristalkan Batu Secara Alami

Bongkahan batu, untuk bisa diproses menjadi sebuah cincin atau perhiasan sejenis harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari pemotongan batu, pembentukan serta tahap memoles untuk kemudian batu dipasangkan pada ikatan batu baik dari bahan perak, aloy, titanium, baja putih maupun emas.

Mengenal Batu Biosolar Asal Aceh

Mineral adalah suatu zat yang terdapat di alam baik itu di gunung, di sungai, di laut maupun di dalam endapan tanah merupakan komposisi kimia yang khas sehingga membentuk struktur Khas Kristal yang unik nan indah. terkadang dapat menjelma dalam bentuk-bentuk dan ciri-ciri tertentu, ada yang membentuk wujudnya menjadi batu permata atau batu mulia.