Skip to main content

Yellow Saphire Terjual Rp 585 Juta

BANDA ACEH - Festival Batu Aceh (Atjeh Batee Festival) resmi dibuka sejak Selasa (3/2) di Hotel Hermes Palace Banda Aceh. Masyarakat terlihat antusias, terlihat dari tingginya tingkat kunjungan ke lokasi festival.

Transaksi pun langsung terjadi. Bahkan salah satu peserta pameran berhasil menjual sebuah cincin dengan harga yang fantastis, senilai Rp 585 juta. Penjualan ini tercatat sebagai yang tertinggi pada hari pertama pelaksanaan festival batu kemarin.


Adalah Akmal salah satu peserta pameran yang berhasil menjual cincin tersebut. Cincin yang dia jual merupakan cincin batu Yellow Saphire asal Tanzania yang diikat dengan berlian 136 pcs, mas putih 25 gram dan 10,77 karat. Akmal membanderol cincinnya seharga Rp 675 juta.

Cukup mahal memang, tapi itu tidak menyurutkan niat pecinta batu untuk membelinya, salah satunya pengusaha pemilik tambang emas dan hotel di Padang Sumatera Barat, Dato Afis. Setelah tawar menawar Akmal akhirnya melepas cincin tersebut kepada Dato Alfis seharga Rp 585 juta.

Comments

Popular posts from this blog

Mencari Batu Akik Dalam Tanah/Pegunungan

Untuk mencari batu alam khususnya batu akik di dalam tanah tidaklah gampang, berikut ini saya akan memberikan tips dan trick bagaimana cara mencari batu akik atau batu alam dari dalam tanah agar hasil yang di dapat sangat banyak.

Cara Mengkristalkan Batu Secara Alami

Bongkahan batu, untuk bisa diproses menjadi sebuah cincin atau perhiasan sejenis harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari pemotongan batu, pembentukan serta tahap memoles untuk kemudian batu dipasangkan pada ikatan batu baik dari bahan perak, aloy, titanium, baja putih maupun emas.

Mengenal Batu Biosolar Asal Aceh

Mineral adalah suatu zat yang terdapat di alam baik itu di gunung, di sungai, di laut maupun di dalam endapan tanah merupakan komposisi kimia yang khas sehingga membentuk struktur Khas Kristal yang unik nan indah. terkadang dapat menjelma dalam bentuk-bentuk dan ciri-ciri tertentu, ada yang membentuk wujudnya menjadi batu permata atau batu mulia.